Silaturahmi ke masjid Agung Kota Singkawang
Published on: 05/21/2018
Setelah sekian hari di Bulan Ramadhan, alhamdulillah tiba saat nya jadwal kami mengisi di Masjid Agung Kota Singkawang. Tepat di malam ke-5 ramadhan kami bisa bersilaturahmi kembali dengan jamaah masjid Agung Kota Singkawang. Masjid ini merupakan sentral dakwah Islam se kota Singkawang. Jamaah masjid sangat heterogen terdiri dari berbagai macam suku, seperti melayu, dayak, madura, jawa, sunda, minang, dan lain lain. Tak hanya itu, profesi para jamaah pun berbeda beda, seperti pejabat pemerintahan, pns,  pegawai, pedagang, petani, dll. Namun rata-rata tingkat pendidikan jamaah cukup tinggi.
Sosialisasi Tsaqifa di Pekon Ujung Pandang
Published on: 05/21/2018
Alhamdulillah dihari ke-5 Ramadhan ini saya di ajak lagi safari tarawih. Kali ini di dusun bawah, pekon ujung pandang namanya  masih di desa Sukamaju, Kecamatan Ngaras. Setelah mengikuti shalat  tarawih 20 rakaat plus witir, Pak Kyai memberikan kesempatan kepada saya untuk sosialisasi metode mengajarkan Alqur’an dengan sistem 5 kali pertemuan bisa baca yakni metode Tsaqifa.
Dakwah di Masjid Agung Singkawang
Published on: 05/21/2018
Setelah sekian hari di Bulan Ramadhan, alhamdulillah tiba saat nya jadwal kami mengisi di Masjid Agung Kota Singkawang. Tepat di malam ke-5 Ramadhan kami bisa bersilaturahmi kembali dengan jamaah masjid Agung Kota Singkawang. Masjid ini merupakan sentral dakwah Islam di kota Singkawang. Jamaah masjid sangat heterogen terdiri dari berbagai macam suku, seperti melayu, dayak, madura, jawa, sunda, minang, dan lain lain. Tak hanya itu, profesi para jamaah pun berbeda beda, seperti pejabat pemerintahan, pns,  pegawai, pedagang, petani, dll. Namun rata-rata tingkat pendidikan jamaah cukup tinggi.
Perkembangan Dakwah di Singkawang, Kalimantan Barat
Published on: 05/20/2018
Waktu terus berjalan, Alhamdulillah kita mendapatkan rekan dakwah yang bisa diajak kerjasama untuk mengembangkan dakwah di kota Singkawang. Diantaranya:
Taraweh di Masjid Berkapasitas Seribu Orang
Published on: 05/18/2018
Lain Jawa, lain di Mamuju cara mereka menyemarakan pembuka menjelang pelaksanaan sholat Tarawih , di sini sebelum sholat Terawih anak seusia sekolah dasar maju berbicara di depan microfon dan banyak jamaah mendengarkanya, isi agenda yang di bacakan berkenaan dengan imam tarawih dan penceramah serta saldo infaq terakhir.
Secercah Cahaya dari Tanah Hajak
Published on: 05/18/2018
Sebut saja desa Hajak sebuah desa yang mungkin kalau kita bayangkan berupa desa kecil yang mana secara lazim kita jumpai di tiap daerah yang notabene sebuah desa yang tidak begitu luas, tapi berbeda dengan desa yang satu ini karena kalau kita saksikan betapa luasnya bumi Kalimantan tengah yang sekarang alhamdulillah saya hadir di dalamnya merasakan atmosfer bumi Palangka Raya dalam sebuah rangkaian dakwah ilallah insya Allah, dan ternyata desa Hajak ini mayoritas penduduknya beragama Nasrani.
Pembangkit Listrik yang Menerangi Dakwah di Pedalaman Lampung
Published on: 05/17/2018
Setelah berlelah-lelah selama 10 jam memutari Lampung dari Way Abung menuju Pesisir Barat, akhirnya Terios yang kami tumpangi  sampai juga di tempat tujuan, tepatnya di Pekon Sinar Baru Kecamatan Ngaras (Dulu kecamatan Bengkunat), Kabupaten Pesisir Barat.
Ifthor Bersama Tokoh Agama & Pejabat Kesra Mamuju Utara
Published on: 05/17/2018
Adzan Ashar berkumandang, awal sore itu terlihat mendung di wilayah pasang kayu (dulu masuk Mamuju Utara sekarang sudah menjadi sebuah kabupaten tersendiri di Sulawesi Barat).
Peran Relawan Guru Ngaji Banjarnegara
Published on: 03/23/2018
Alhamdulillah selama 3 hari (13-15 Maret 2018) TPA AL AMIN bertempat di Gedung Dakwah Masjid Al Amin Wiroyoso Pasurenan Batur Banjarnegara sukses menyelenggarakan TFT (TRAINING FOR TRAINER). Training ini perlu diadakan untuk menggerakkan para guru ngaji ambil bagian untuk bisa mengajarkan AlQuran dengan menggunakan metode Tsaqifa.
Pondok Ramadhan SMPN 2 Ngawi
Published on: 06/13/2017
Alhamdulillah, KPQN Ngawi  bisa berpartipasi dalam Pembelajaran Al Qur’an pada Kegiatan Pondok Romadhon 1438 H di SMPN 2 Ngawi yang berlokasi di SMP Negeri 2 Ngawi,  Jl. Jaksa Agung Suprapto Nomor 7 Ngawi Jawa Timur.  Seperti diungkapkan Ustadz Arif Rachman, S.Pd, M.Pd  Ketua KPQN Ngawi, acara tersebut selain dikawal langsung oleh Guru Pendidikan Agama Islam Bapak Syaifuddin Zuhri, S.Ag, juga dihadiri oleh Kepala SMPN 2 Ngawi Moh. Luluk Sodiki, M.Pd serta Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Lahuri, S.Pd. M.Pd.