Peran Relawan Guru Ngaji Banjarnegara

KPQN BANJARNEGARA - Program pemberantasan AlQuran adakalanya memerlukan akselerasi, yakni dengan menggiatkan para guru ngaji pro aktif menawarkan program tsb. Tidak hanya pada para calon murid, tapi juga mengajak serta para relawan dan kaum muslimin pada umumnya untuk berpartisipasi.

Alhamdulillah selama 3 hari (13-15 Maret 2018) TPA AL AMIN bertempat di Gedung Dakwah Masjid Al Amin Wiroyoso Pasurenan Batur Banjarnegara sukses menyelenggarakan TFT (TRAINING FOR TRAINER). Training ini perlu diadakan untuk menggerakkan para guru ngaji ambil bagian untuk bisa mengajarkan AlQuran dengan menggunakan metode Tsaqifa.

Mereka yang diberi kemampuan untuk menjadi bagian dari Tim pengajar akan mencari sebanyak-banyaknya obyek pemberantasan buita huruf AlQuran. Adapun selainnya bisa berpartisipasi dengan menjadi relawan, simpatisan atau bahkan donatur. 

Sosialisasi KPQN Banjarnegara

Sosialisasi oleh KPQN Banjarnegara menuju Banjarnegara bebas buta huruf Al Qur'an terus menerus dilangsungkan. Semisal di Masjid Al ikhlas, Dusun Gemblep Penusupan Pejawaran Banjarnegara setiap hari Sabtu ba’da mahrib. Begitupun di Dukuh Pegambiran Penusupan Pejawaran bersama Majlis Talim ibu-ibu muslimah di dukuh tersebut.

Sosialisasi juga biasa dilaksanakan dari rumah ke rumah warga, setiap hari Ahad ba’da maghrib bersama Al Ustad Jafar Syaifudin selaku pembina KPQN Banjarnegara untuk mengenalkan KPQN beserta metode tsaqifa dan program pemberantasan buta huruf Al-Quran. Sukses Banjarnegara Mengaji !