KPQN Adakan Pembekalan Safari Guru Ngaji Ke Pelosok Negeri 4

Pembekalan Safari Guru Ngaji ke Pelosok Negeri 4[Jogjakarta] KPQN, Kafilah Pembelajar Alqur'an Nusantara kembali menggelar perhelatan tahunannya yaitu mengirim guru-guru ngaji ke pelosok nusantara, pada setiap bulan Ramadhan. Tahun ini adalah kali ke empat KPQN mengirim para da'inya.

Sebelum para guru ngaji ini dikirim  ke berbagai pelosok nusantara. Mereka mendapatkan pembekalan terlebih dahulu.  Adapun nama event tahunan ini diberi label, 'Safari Guru Ngaji Ke Pelosok Negeri 4'. Untuk melengkapi pembekalan para guru ngaji ini, maka KPQN memberikan training pengajaran metode Tsaqifa yaitu metode belajar membaca Alqur'an 5 kali pertemuan bisa baca. Dengan menghadirkan Ust Umar Taqwim, S.Ag sebagai nara sumber sekaligus penemu metode Tsaqifa.

Disamping mendapatkan training Tsaqifa peserta juga mendapatkan  bekal-bekal ilmu lainnya seperti, Fiqih Dakwah, Adab Ikhtilaf, Peta Dakwah, dan Pelatihan Jurnalistik.  Visi utama safari guru ngaji ini adalah mengentaskan buta huruf Alqur'an. Sehingga umat Islam Indonesia.bisa membaca Alqur'an semuanya.

Acara pembekalan berlangsung di Bantul, tepatnya di gedung Instansi Pertanian Negeri Kabupaten Bantul. Acara pembekalan dimulai tanggal 19  sampai 20  April 2019. Peserta begitu antusias menerima training ini.

Selesai pembekalan para guru ngaji mendapatkan satu karton buku Tsaqifa dan buku-buku keislaman lainnya dari  muwakif untuk diwakafkan ke daerah-daerah tempat tugas mereka

Adapun da'i asal Sragen yang mengikuti safari guru ngaji ke Luar Jawa adalah;
1. Ust Hisyam tugas di Singkawang Kalimantan Barat
2. Ust Muhammad Ihsanuddin tugas di Buntok Kalimantan Tengah

 Dengan program ini Mudah2an para Guru Ngaji Mampu beramal jariyah untuk ummat khususnya Membebaskan kaum muslimin dari buta huruf Alquran & Semakin menambah kecintaan mereka terhadap Alquran,sebagai bekal kebahagiaan dunia dan akhirat."
"Untuk mensukseskan Safari Guru Ngaji ke pelosok Negeri 4

Silahkan salurkan donasi Anda ke:
Bsm 709 222 7353 an. Kafilah Al Quran(pusat).
Bank  Mandiri Syariah No Rek. 0489155708 an Dimas Boni Ariyanto (Sragen)
( konfirmasi setelah transfer ke 0857-2866-3230.)

diselenggarakan oleh
Kafilah Pembelajaran Al-Quran Nusantara (KPQN)