Silaturahmi ke masjid Agung Kota Singkawang

Alhamdulillah atas segala kemudahan dan rahmat yang diberikan Allah kepada kita semua.

Setelah sekian hari di Bulan Ramadhan, alhamdulillah tiba saat nya jadwal kami mengisi di Masjid Agung Kota Singkawang. Tepat di malam ke-5 ramadhan kami bisa bersilaturahmi kembali dengan jamaah masjid Agung Kota Singkawang. Masjid ini merupakan sentral dakwah Islam se kota Singkawang. Jamaah masjid sangat heterogen terdiri dari berbagai macam suku, seperti melayu, dayak, madura, jawa, sunda, minang, dan lain lain. Tak hanya itu, profesi para jamaah pun berbeda beda, seperti pejabat pemerintahan, pns,  pegawai, pedagang, petani, dll. Namun rata-rata tingkat pendidikan jamaah cukup tinggi.

Turut hadir Bpk. Drs. H. Hanafi (Ketua Pengurus Masjid Agung kota Singkawang), Bpk. Kapolres Kota Singkawang, Bpk. Dzikriyadi, S.Pd.I (Direktur Yayasan Muda Cendikia/Salah satu Yayasan Dakwah yang bergerak di Dakwah Pemuda Kota Singkawang), Bpk ketua DISHUB Kota Singkawang, serta para tokoh masyarakat yang lain.

Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat antusias. Sehingga In Syaa Allah kita sudah di jadwal tetap di Masjid Agung Kota Singkawang. Diantaranya Imam dan Kultum terawih, kajian ba'da subuh dan dhuhur, Kegiatan i'tikaf baik qiyamul lail dan kajian malam, kajian qabla Ifthar, Daurah Al-Qur'an, Acara Tabligh Akbar, dan lain lain.

Sekian laporan sementara kami. Semoga Allah selalu membimbing dan memudahkan urusan kita semua. Mohon saran dan bimbingannya. Barakallahu fikum.

21 Mei 2018
Shiddiq Assadullah